English Dutch Japanese Korean

Kamis, 09 Juni 2011

SBY tdk. maju pilpres lagi

SBY Janji Keluarga Tak Maju 2014 PDF Print
Friday, 10 June 2011
ImagePresiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan kuliah umum pada Indonesian Young Leaders Forum 2011 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, kemarin. Presiden memastikan keluarganya tidak akan maju ke Pemilihan Presiden 2014.

JAKARTA– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan keluarganya, baik istrinya, Ani Yudhoyono, ataupun kedua anaknya, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro, tidak akan maju ke Pemilihan Presiden 2014.

Presiden SBY juga menegaskan dirinya tidak akan berusaha maju kembali karena masa jabatannya tidak bisa diperpanjang lagi. Pernyataan ini disampaikan saat memberikan presidential lecture di acara Indonesian Young Leaders di Jakarta kemarin.

Selain untuk menepis rumor yang berkembang sebelumnya tentang ada keluarga Presiden yang disiapkan untuk meneruskan tampuk kepemimpinan nasional yang sekarang dipegangnya, mantan menkopolkam itu juga tidak ingin acara seperti presidential lecturedituding sebagai ajang untuk menggalang masa atau membentuk tim kampanye. “Saya bukan calon presiden 2014.

Istri dan anak-anak saya juga tidak akan mencalonkan menjadi presiden 2014.Saat ini saya juga tidak mempersiapkan siapa-siapa untuk maju calon presiden 2014,”tutur Presiden SBY di Jakarta kemarin. Pendiri Partai Demokrat ini pun menggariskan bahwa semua orang Indonesia berhak maju dan memiliki peluang yang sama untuk maju dalam Pilpres 2014. Namun, siapa yang terpilih nanti haruslah sesuai kehendak rakyat.

Biarlah rakyat dan demokrasi yang berbicara pada 2014. Setiap orang memiliki hak dan peluang untuk running for RI-1 (presiden),’’ katanya. Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan,Tjipta Lesmana, menilai pernyataan tersebut memberikan signifikansi yang cukup penting untuk menjernihkan isu yang berkembang karena banyak rumor yang menyebutkan bahwa SBY tengah mempersiapkan istrinya, Ani Yudhoyono, dan pernyataan Ruhut Sitompul yang menyebutkan bahwa Panglima Kostrad Letjen Pramono Edhie Wibowo sebagai calon presiden..............dst

0 komentar:

Posting Komentar